Hal yang bisa Dinikmati di Nirwana Gardens Resort Bintan

8:39:00 AM

Hari ini saya mau bilang #dirumahaja.
Hai, akhirya setelah beberapa pekan hidup kita dihantui dengan rasa takut akibat pandemi yang terjadi di penjuru dunia ini (Covid-19), semua kalangan mulai angkat bicara serta aksi nyata tentang campaign #dirumahaja, sayapun demikian. Tentu #dirumahaja membuat hari-hari kita kian monoton dengan ruang gerak yang terbatas hehehe, tapi apa boleh buat demi kebaikan bersama akhirnya kita memilih untuk menjalaninya, semangat guys !

Liburan. adalah hal yang sangat tidak disarankan saat ini, semua orang berbondong-bondong untuk membatalkan segala sesuatu yang sudah mereka persiapkan untuk liburan menyenangkan bersama kerabat terdekat. Sudah pasti sedih dan sedikit kecewa tapi sekali lagi, demi kebaikan bersama. Semoga kelak kita dapat menjemput hidup yang lebih baik dan lebih bersyukur saat musibah ini berlalu. Jangan takut dan jaga diri kita ya. Upayakan hidup sehat serta patuhi saran dan anjuran pemerintah, jika masih harus beraktifitas diluar rumah, pastikan kalian semua aman dan mawas diri. 

Mengisi waktu dirumah dengan hal-hal yang menyenangkan, saya sendiri memilih untuk bercerita tentang liburan terakhir saya dua pekan lalu, IYA! saya masih sempat liburan ditengah maraknya isu virus corona ini, saat itu virus corona blm terdeteksi memasuki wilayah tempat tinggal kami. Bukannya menyepelekan, hanya saja sudah kepalang janji dan dengan keputusan bersama serta izin dari keluarga akhirnya kami tetap menjalankan misi liburan tipis-tipis ini, bukan liburan yang jauh juga bukan ke luar negeri. 

Hari itu kami bergerak menuju Pulau terbesar yang ada di Kepulauan Riau, dimana lagi jika bukan Pulau Bintan. Hmm, jangan bosan ya dengan isi blog saya yang isinya kebanyakan liburan ke Pulau Bintan, sebab bagi saya Bintan memiliki nilai sendiri dengan keindahan pantainya. Tentu itu adalah hal yang paling saya sukai. Berbekal rasa waspada dengan sedikit perlindungan diri (peralatan antiseptic & Masker) kami menempuh perjalanan darat dan laut, kurang lebih satu setengah jam dari rumah saya sampai ke Nirwana Gardens Resort Bintan, Sepanjang perjalanan semua orang tampak mulai sadar akan bahaya virus ini. Pelabuhan, Kapal dan Resort tidak lagi ramai seperti biasanya, kalaupun ada hampir semua dari mereka memakai masker. 



Well. Semoga ini bisa jadi referensi liburan kalian ya suatu saat nanti, pastinya saat pandemi ini berakhir dan dunia kembali berbahagia, maka kita semua juga harus bahagia !!!
Sedikit cerita tentang akhir pekan di Nirwana Gardens Resort Bintan, dari saya dan teman-teman #travelbloggerkepri #pesonakepri #amazingkepri.

Hal yang bisa Dinikmati di Nirwana Gardens Resort Bintan  
Sudah lama Bintan menjadi surga tersendiri di Kepulauan Riau ini, Mungkin banyak wisatawan domestik yang belum tahu dimana itu Bintan serta keindahan alam yang dimilikinya, Bintan adalah pulau dengan sejuta pesona yang terletak di bagian barat Indonesia, Jangan remehkan! Nilai jual Bintan bagi provinsi kami sengat tinggi, Benar wisatawan domestik banyak yang belum menemukannya dan menjadikannya sebagai destinasi tujuan, Tapi di ranah internasiaonal Bintan cukup terkenal, Bahkan kawasan Wisata Lagoi yang ada di Bintan diisi oleh wisatawan manca negara sejak lama. Salah satu resort yang sudah berdikari dalam sektor pariwisata Kepulauan Riau adalah Nirwana Gardens Resort Bintan. Kawasan yang sangat luas serta garis pantai yang sangat memanjakan mata sepertinya bukan pilihan yang salah jika kita berwisata kesana. Warga Kepri, tidak perlu jauh-jauh untuk sekedar menikmati laut biru. Pulau kita salah satu yang terbaik di Indonesia! Selain keindahan alamnya, tentu ada banyak hal seru yang dapat kalian lakukan di Nirwana Gardens Resort Bintan ini, dari yang bikin perut nyaman sampai dengan aktifitas yang menyehatkan.

Image source : https://www.nirwanagardens.com/
Stay Nyaman Sesuai Selera
Gimana nih ceritanya stay sesuai selera ? saya juga baru tahu guys kalau Nirwana Gardens Resort Bintan ini sangat luas dan memiliki banyak villa di dalamnya, bukan hanya banyak unit tapi memang banyak komplek dengan tipe yang berbeda-beda satu sama lain, kesimpulannya Nirwana Gardens Resort Bintan itu kawasan sih bukan hanya satu resort saja, jadi di dalam kawasan itu ada:

Nirwana Resort Hotel
Bisa di bilang ini tuh main buildingnya sih, lobi dan kedatangan tamu disambut di sini. Nirwana Resort Hotel sendiri saja sudah memiliki 4 tipe kamar, yaitu Nirwana Room, Nirwana Deluxe, Nirwana Premier serta Nirwana Suite. FYI aja sih kami nginepnya di Nirwana Deluxe yang sesuai budget muehehehe. Total kamar tamu yang mereka miliki sebanyak 242 kamar serta 29 yang tipe suite, banyak banget kan! kalau kalian booking kayanya ga akan kehabisan deh, ada yang garden view dan ada pool serta sweeping sea view. Konsep desain kamarnya adalah natural elemen dengan warna-warna hangat seperti orange, putih dan coklat.

Ini Tipe Kamar : Nirwana Premiere

Mayang Sari Beach Resort
nah kalau yang ini sih cocok banget buat honeymoon *anaknya suka survei tempat honeymoon walau hilal jodohnya masih blur muahaha, konsep chalets yang private serta tepat di depan garis pantai yang membiru adalah salah satu daya tarik yang tinggi bagi kita semua. Ada 3 tipe chalets disini yaitu: Garden View Chalets, Sea View Chalets, Sea View Family Loft, jadi sebenarnya ada juga yang buat small family gitu cukup buat bertigaan. Jumlah chalets yang ada di Mayang Sari Beach Resort ini ada 51 Unit. *ga kalah banyak guys



Banyu Biru Villa
Konsep villa 2 lantai ini semuanya garden view yang cocok banget untuk keluarga karena konsep villa kan tentu disediakan dapur juga dan tipenya besar-besar , 2 kamar tidur, 3 kamar tidur serta Family Villa. Ada 15 unit totalnya.


Indra Maya Pool Villa
Hmm, kalau yang satu ini sih villa sultan muehehe, yang paling mewah kalau bahasa gaulnya mah luxury, sea view dan ada pivate pool nya guuuuys, kamar utamanya sih yang paling juara bangun-bangun lihat laut tuh kan gimana ya, ala-ala sultan lah, gatau lagi mau jelasinya gimana hahaha, totalnya ada 8 unit.

Nirwana Beach Club
konsep cabana atau pondok gitu, tradisional home sih kayanya, yang suka menyatu dengan alam dengan gaya vintage silahkan dicoba yak. ala-ala kampung tapi di dalamnya tetap nyaman, salah satu kelebihannya adalah tidak jauh dari beach club dan garis pantai yang paling baik di kawasan Nirwana Gardens Resort Bintan. totalnya ada 42 unit.

Spa, bikin liburan semakin relax
Wanita-wanita di dunia sangat suka yang satu ini, hampir semua resort menyediakan spa sih, semacam sudah menjadi satu paket liburan yang paripurna. Anindya Spa by Andaru sepertinya sudah cukup terkenal sih ya, saya kurang tahu, *maklum jarang spa muehehe,  jadi service spa di Nirwana Gardens Resort Bintan ini disupport oleh Anindya Spa by Andaru, dengan berbagai pilihan juga yaitu:
  • Anindya Health Club yang letaknya di Nirwana Resort Centre, jadwalnya setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 11.00 malam
  • Anindya Resort Spa di Mayang Sari Beach Resort, jadwalnya setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 09.00 malam
  • Anindya In-Room Massage, call service guys kalau-kalau mager tetep bisa spa, jadwalnya setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 11.00 malam
  • Anindya Beach Massage, nah yang ini spa di tepi pantai dong hehe, tapi cuma sampai sore, soalnya kalau sampe malem ntar masuk angin hahaha, jadwalnya setiap hari dari pukul 09.00 pagi hingga 05.00 Sore.

Makan-makan enak di tempat chill
Oh tentu, Makan-makan adalah salah satu faktor penting untuk bahagia, urusan perut jangan di bohongin guys. Nirwana Gardens Resort Bintan tidak hanya memiliki banyak komplek resort tapi juga memiliki banyak pilihan restaurant, diantaranya adalah : Neydles House, The Pub, Pool Bar, Spice Restaurant, Mayang Sari Beach Hut, La Luna, The Coffee Shop, Dino Bistro, The Poolside Restaurant, Hot Pot & Asian Grill, The Kelong Seafood Restaurant, Calypso Floating Bar, detail yang lebih lengkap bisa cek langsung kesini aja buat milih-milih mau makan dimana ntar kalau ke Nirwana Gardens Resot Bintan.

ini di Antara Kelong Seafood Reastaurant & Calypso Floating Bar , Sunset Spot Terbaik !

Karena Corona, Minum Yang Sehat-Sehat , Harus !

teeeee, Sateeeeeee
Menikmati Aktifitas & Rekreasi yang Seru
Please banget yang pergi ramean bakalan lebih seru kalau kalian ambil paket activity deh baik aktifitas laut maupun games-games seru lainnya. Nikmatin aktifitas outdoor lah sekali-sekali jangan main gadget terus, selain menyenangkan juga menyehatkan guys! harus banget nyoba sesekali. Terus di Nirwana Gardens Resort Bintan ini ya juga banyak aktifitas seru yang mereka sediakan untuk tamu, banyak bgt pilihannya , lengkap lah !

Sea Sport Activity
Banana boat, boat tour, body boarding, jet ski,kayaking, knee boarding, laser pico, parasailing, scuba diving, snorkeling, stand up paddle board, thriller tube, under sea walk, wake boarding, water skiing, wind surfing.


Others Activity
Air rifle, air soft gun shooting range, air soft skirmish, ATV, animal toy riddle, archery, batik painting, bicycle rental, billiard, board games, bowling alley, buggy rental, bungee trampoline, d'ranch horse ride, electric car ride, fitness studio, flying fox, fun fishing @oasis, game room, giant chess, jungle trekking, kids carousel, local tours, love lock, low element obstacle, nablez kids club, ninebot tour, paint ball, swimming pool, team building, tie dye, volley ball dan lainnya,



jadi aktivitas yang saya dan teman-teman pilih saat itu ninebot tour dan banana boat, sekalian cari yang berjemur di matahari biar membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang perannya sangat penting untuk kita disaat-saat musim virus seperti sekarang. 

Mengadakan Event
Tentu tidak ketinggalan yang satu ini, Nirwana Gardens Resort Bintan juga menyediakan venue untuk mengadakan event sesuai denga kapasitas dan rencana kita, mulai dari event kantoran sampai event party atau pesta pernikahan hehe, para sultan-sultan negeri ini bisa banget lah merencanakan event di resort keren kaya Nirwana Gardens Resort Bintan ini. 

Okeeeeey, jadi itu tuh, Hal yang bisa Dinikmati di Nirwana Gardens Resort Bintan, aku share buat referensi nih ya , siapa tau butuh info-info atau baca review aku sangat merekomendasikan, semoga saat pendemi ini berakhir kita semua diberikan rezeki untuk berekreasi menghilangkan penat dalam aktifitas kita sehari-hari yang monoton.




Info :

Jalan Panglima Pantar, Lagoi 29155, Bintan Resorts
Pulau Bintan
Indonesia
Tel. (62) 770 692505

Fax (62) 770 692550 
Instagram : @nirwanabintan




You Might Also Like

4 comments