Ragam Aktivitas Seru di Kepri Coral Yang Harus Kamu Coba

10:58:00 AM

Salah satu destinasi baru yang wajib kamu sambangi jika berkunjung ke Kepri, khususnya Kota Batam yaitu Kepri Coral. Berlokasi di pulau Pengalap (Pengalap Island) Kepri Coral Resort ini menawarkan banyak hal menarik salah satunya adalah wisata bahari yang memamerkan kemegahan bawah laut Kepri yang sudah diakui keindahannya, [oleh saya muehehe], tapi tak hanya sampai disitu masih banyak hal seru yang bisa kamu explore di pulau tropis yang manis ini.


Melihat Sea Aquarium
Pulau wisata yang terletak cukup jauh dari pusat kota ini tentu memiliki keindahan bawah laut yang sangat menawan, bebas dari sampah kota membuat ekosistem laut masih terjaga dengan baik. Potensi keindahan bawah laut juga bisa kita nikmati tanpa harus snorkeling atau diving loooh, Kepri Coral menyediakan sarana Aquarium bawah laut yang berada tepat di bawah restoran apung dan kita dapat menikmati pemandangan bawah laut secara real dari dalam kaca, tentu hal tersebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk Kepri Coral sebab bagi wisatawan yang enggan menceburkan diri dan menyatu dengan laut, hal ini bisa menjadi alternatif. Areal Sea Aquariumnya tergolong masih sangat kecil dan minimalis sehingga kita tak bisa beramai-ramai melihatnya, jadi harus sabar antre ya sist and bro. [budayakan antre].
Snorkeling 
Wisata Bahari tanpa senorkeling bagai aku tanpa kamu, kurang bahagia ! *ah elaaah. Rasanya masih kurang puas jika belum kena air laut ya guys, nah jika kamu adalah type wisatawan yang seperti saya [ayuk tos dulu] Maka bergegaslah ganti pakaian dan terjun ke Laut, karena senorkeling di kepri coral area ini sungguh sangat sayang untuk dilewatkan. Peralatan senorkeling sudah tersedia di restoran apung dengan quantity yang cukup banyak jadi tidak perlu khawatir tidak kebagian ya guys, keep calm and stay cool, gabisa snorkeling? tenaaaang! sudah ada abang-abang instruktur yang akan mengarahkan saat penggunaan alat maupun di laut nanti, sehingga jika kalian tidak bisa dan dalam keadaan emergency akan segera datang pertolongan. Lalu apa saja aset bawah laut yang dapat kita lihat saat senorkeling ? banyak lah , terumbu karang yang pasti , ikan nemo dan bintang laut jika beruntung muehehehe.



based on my experience nih ya, kita biasanya akan senorkeling di waktu siang hari saat arus pasang laut sehingga akan sangat mudah terhanyut menuju menuju ke tepian pantai, sementara posisi start snorkeling yaitu di tengah laut melalui restoran apung, jadiiii, kita akan kesusahan untuk balik ke restoran apung karena harus berenang melawan arus yang lumayan kencang tekanannya, jika tidak kuat mengadapi kenyataan udah renang tapi tidak bergerak, silahkan lambaikan tangan dan minta di tarik oleh intruktur yang sudah handal, muahahaha soalnya saya gitu guys.

Water Sport
Beberapa water sport non machine bisa kamu cobain free ya guys, seperti perahu canno dan sepeda air, yang berbayar juga banyak seperti jet ski, banana boat dan lain-lain, nah kegiatan ini tak kalah menarik, sebagai pecinta aktivitas laut walau tidak mahir saya tentu sangat senang dengan rangkaian tour di kepri coral ini . 




Santai - Santai di Pantai
Saat energi kita sudah hampir punah di kegiatan senorkeling dan water sport, silahkan ambil bagian untuk santai sejenak menikmati birunya laut di tepi pantai yang indah, sambil memikirkan masa depan atau next bucket list destinasi mana lagi yang ingin dikunjungi, tak usah memikirkan esok senin karena akan mengangu mood liburan yang sudah haqiqi ini muehehehe. Garis pantai pulau pengalap ini cukup panjang dengan hamparan pasir putih yang bersih membuat saya mengagumi tempat ini lagi dan lagi, Memang butuh effort ya untuk mendapat wisata alam yang ciamik, santai di pantai tidak lengkap jika tidak minum kelapa muda [tersedia dijual di kepri coral IDR.30K / Biji].

Mangrove Tour
Ada Pulau, Ada Laut, Ada Pantai , bisanya kalau ke darat sedikit akan ada Mangrove. Iyes karena di kepri coral sendiri memang sudah disediakan mangrove tour untuk para pengunjung / wisatawannya, Kalau sebelumnya serangkaian kegiatan burning skin, mari kita coba kegiatan yang ngademin duduk dan bernafas di dalam hutan magrove adalah salah satu kenikmatan yang harus kamu coba, karena tempatnya teduh juga banyak menghasilkan oksigen muehehhe, lalu tentu juga intagramable untuk para penggiat feed instagram muehehe. Hutan magrovenya pas porsinya tidak terlalu luas juga tidak terlalu sedikit, sehingga pas untuk di kelilingi dengan walking on foot alias jalan kaki saja.


Akomodasi Lainnya
Ada 2 paket tour yang ditawarkan pihak Kepri Coral Island ini, One Day tour or Stay Package, beberapa yang saya sebutkan sebelumnya adalah rangkaian aktivitas One Day Tour, yang sebenarnya ada akomodasi belum saya beri tahu, seperti seafood lunch di restoran apung setelah snorkeling, beach tour, swimming in pool, Snack time and Last island tour.

Karena kami datang dari team blogger jadi kami sempat diajak untuk tour resort dan diperlihatkan pilihan tempat stay seperti dorm village dan hotel kapal yang mereka punya,

Dome Village, ini bentuknya Unik banget kaya Rumah Hobbit
Kalau ini Seru Banget , di kapal Hotelnya, di atas laut 

Budget, Lokasi dan Transportasi untuk Akses ke Kepri Coral
I know, pasti ini kan yang kalian nanti-nanti dari tulisan-tulisan para blogger, mueheheh , kita save the best fro the last lah ya. baiqh akan saya jelaskan satu persatu.
  • Budget, bukan harga pasti dan sifatnya fluktuatif package one day tour IDR 650K untuk dewasa, IDR 450K untuk anak-anak [4-10 th] dan IDR 75K untuk Infant [dibawah 3 th], untuk package Stay, harga start on 1200K /package tergantung dari jumlah hari stay dan qty order ya sist & Bro
  • Lokasi & Transportasi, Karena Pulau pengalap ini cukup jauh sehingga disediakan ferry antar jemput di meeting point Kepri Coral Terminal di jembatan 6 pulau Galang [Barelang Ujung], duration transportasi laut by ferry itu 30 menit bertolak dari batam ke Pulau Pengalap / Kepri Coral Island, juga berlaku sebaliknya , untuk schedulenya sendiri saat ini masih hanya ada 1 trip ferry kebarangkatan yaitu pukul 09.30 WIB dari Kepri Coral Terminal menuju Kepri Coral Island , dan 16.00 WIB dari Kepri Coral Islan menuju Batam.
  • Tour Package bisa Hubungi : Pesona Kepri / by WA : 0812 7500 6080
Something to bring, Apa saja yang harus di iapkan ke Kepri Coral Island :
  • Jiwa Raga yang Sehat
  • Uang Secukupnya 
  • Pakaian Ganti [Jika Ingin Snorkeling]
  • HP satelit, jika ada muahaha [FYI: di Kepri Coral Island tidak ada signal maupun Jaringan Internet]
  • Sunscreen / Sunblock 
  • Topi & Kacamata [Jika perlu]
  • Documentation Tools, Kamera atau Handphone 
  • dan lain-lain
Okey, sekian dulu sharing-saring kali ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua , jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar, atau bagi sesama travel blogger juga bisa tinggalkan link cerita kalian tentang kepri coral di kolom kemntar ya . see you di postingan berikutnya , terima kasih sudah berkunjung , *sungkem satu-satu



You Might Also Like

12 comments

  1. asik banget ni berwisata ke Kepri Coral Batam

    ReplyDelete
  2. wahhhh banyaak banget aktivitas yg bisa dicobain *.*

    ReplyDelete
  3. Ok fine, cakeps nih buat liburan kalo ada temen dari luar wilayah datang ke Batam, ajakin ke sini aja.

    ReplyDelete
  4. alasan kenapa harus ke kepri coral, daripada ke tmpat wisata lain di batam ?

    ReplyDelete
  5. Semakin cantik pulau pengalapnya...memang harus dikelola dengan baik ya, agar wisatawan bisa senang berada di Kepri coral.. btw di aquariumnya ada Nemo gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kelihatan sih nemonya kak , mungkin lagi shift malam dia waktu itu wkwkwkwkw

      Delete
  6. Cantik bangett emang pantai nya huhuuu
    pengennn balikk kesana lagii hhe

    ReplyDelete