Library@Harbourfront Public Space Baru yang Tak Kalah Seru di Singapore

10:38:00 PM

Kali keduaaaaa *sambil nyanyi ala raisa*, 
Halo guys , jadi ini kali kedua saya mau share public space atau public library di Singapore yah. Sebelumnya mon maap ni kebanyakan ngereview public space negara tetangga ketimbang Indonesia pertiwi kesayangan kita semua, belum ada kesempatan aja sih sebenernya hehhe. Setelah berhasil menemukan Library@Orchard yang pernah saya tulis disini, baru-baru ini saya kembali mengunjungi negeri seberang karena ada urusan bla bla bla. Sebelumnya saya tau info tentang Library@Harboufront ini dari salah satu influencer Singapore di Instagram story nya. Yaudah kasih tau aja ya akun IG nya siapa tau kalian juga mau follow wkwkw Xavier Lur, nah jadi si Library@Harborfront ini masih baru banget ceritanya nih. Grand opening tanggal 12 Januari 2019.



Dua Puluh Enam Januari Dua Ribu Sembilan Belas *niat banget nulisnya muahaha*, Saya Kak Vita dan Eliy janjian untuk liburan bareng, berhubung kami berangkat hari sabtu dan salah 2 dari kami ada yang kerja setengah hari akhirnya saya berangkat sendirian lebih pagi, Tujuannya hanya ingin ke Library@Harbourfront yang baru buka itu muehehe, jadi saya nunggu kedua teman saya disana sambil library tour sendirian. Entah kenapa saya tuh suka banget masuk perpustakaan yang kece-kece begini apalagi alih fungsi perpustakaan di era digital kaya sekarang udah berubah banget, bukan lagi tempat duduk diem baca buku aja tapi ada banyak public corner yang yang keren-keren juga seru , akan saya ceritakan satu persatu ya guys. 

So, Library@Harbourfront ini letaknya di Vivo City mall lantai 3 , kalau kalian susah nemunya saya cuma bisa kasi clue naik ke lantai 2 Harbourfront dekat counter check in ferry atau keberangkatan ferry. nah dari situ  ke arah menuju Vivo City Mall nanti kan ketemu Burger King tuh nah belok kiri cari ada escalator naik habis itu cari sendiri ya. ahahaha *sumpah ini petunjuknya ga complete karena saya sendiri lupa guys , lebih mudahnya kalian harus nanya-nanya aja kalau males baca petunjuk arah.

Setelah muter-muter dan menemukan si Library@Harbourfront ini akhirnya saya masuk, daaaan dari pintu masuk aja udah kelihatan ini tempat seru untuk berbagai usia , menyediakan banyak automatic macine atau ada juga counter manual untuk peminjaman buku dan lain-lain, bagi para orang tua yang bawa balita atau anak-anak kayanya ga perlu khawatir deh soalnya ada beberapa corner yang bener-bener di decide untuk anak kecil kaya tempat main dan belajar , bahkan ada beberapa pameran technology untuk anak usia dini , ajiiiiiiib. 
tampak gerbang masuk 
dilarang masuk pakai kendaraan ya dik adik , strollernya tolong di parkir dulu hahahaha *gemes
counter borrowing nih sepi, soalnya udah ada yang versi digital di setiap sudut , sorry lupa motoin hehhe
Dilihat dari design dan pembentukan nuansanya, Library@Harbourfront ini di rancang untuk tempat menghabiskan waktu bagi semua kalangan usia, berbeda dengan Library@Orchard yang lebih banyak menempatkan buku fisik di setiap sudut Library@Harbourfront ini justru membagi sama rata areal digital dan manual book, sama-sama bagus sih kalau menurut saya. Beberapa penangkapan mata saya tampak anak usia sekolah ramai dalam satu meja mengerjakan PR di perpus, ada juga beberapa kelompok orang dewasa yang sibuk dengan laptop masing-masing yang sepertinya sih mereka bekerja, ada juga kalangan paruh baya yang tetap setia dengan buku masing-masing ada juga kalangan anak-anak yang sibuk dengan trial techolony robot yang dipamerkan disana. tentu pemandangan ini adalah pemandangan yang enak dilihat.

seru ya kalau bisa ngerjain PR di tempat bagus gini gratis dan ketemu teman baru *bisa nyontek-nyontekan 
noh model co-working space bagus banget disini gratis guys , menyenangkan sekaliiih
semua orang berdampingan tapi tetap nyaman dengan kesibukan masing-masing 
Rapi bersih dan menarik adalah sebuah hal yang sudah pasti kita jumpai di public space semacam library di Singapore ini, jadi tak perlu di sebutkan lagi tempat ini sudah pasti bagus dari segi panataan. Tentu hal ini membuat Library@Harbourfront ini kian ramai di kunjungi, selain mereka yang penasaran seperti saya tentu sebagian kalangan juga menikmati fasilitas dengan total kan, buku dan fasilitas yang sangat memadai ini adalah bagian dari kelebihannya. Berada di letak yang strategis juga menjadi salah satu keuntungan bagi kita para pengunjungnya, di dalam salah satu mall besar di di Singapore, bersebelahan dengan pelabuhan dan juga berdekatan dengan tempat wisata Sentosa Island. 

mayan sambil lihat pemandangan sentosa island
Tak luput ya guys, tentu ada charge corner di tiang-tiang silinder disana para gadget mania silahkan merapat
sepertinya boleh bawa minuman ya ke dalam perpus, mayan kalau aus kan 
Saya pribadi suka kagum banget sih sama konsep seperti ini, pemerintah Singapore sungguh-sungguh dalam membangun fasilitas umum dengan banyak tujuan selain membuat warga negaranya merasa betah juga dapat menarik banyak wisatawan, jadi wisatawan dengan berbagai passion bisa mengunjungi Singapore dengan tujuan berbeda-beda dan hampir semuanya ditemukan disana kecuali bagian alam ya karena geografs mereka memang tidak mendukung sih. jadi selain daripada itu dibuat sedemikian rupa bagusnya. muehehehe mulai serius tulisannya. 

sanking ramenya jadi mirip toko buku ya guys hehhehehe
Guuuuys, selain dari tempat belajar dan bekerja jadi di Library@Harbourfront ini juga menyediakan tempat-tempat pelatihan loooh , yang saya lihat waktu itu seperti worshop robotic untuk anak-anak dan beberapa seminar atau discuss session tentang business, gila sih tempat beberapa petak ini aja dibuat selengkap itu, salut - salut ! dengan keadaan yang ramai pun Library@Harboufront tetap nyaman dan tidak berisik, kalau di Library@Orchard perpustakawannya hampir semua usia paruh baya sedangkan di Library@Harboourfront sepertinya mempekarjakan anak muda gtu kerja paruh waktu kali ya soalnya kalau di lihat-lihat kaya anak-anak SMA yang stylenya hype beast banget lah hehehe, 

nih techno corner nya ada pameran robotic untuk anak kecil, seru banget sih ini bisa cobain beberapa robot jd laris stand nya
nah kalau ini kegiatan workshop pemograman robotic untuk anak-anak , btw di batam mau buka tempat ginian loh hehhee tunggu ya . 
Seolah melek akan zaman jadi perpustakaan ini modern ya, selain menyediakan ragam buku fisik juga disediakan banyak unit komputer untuk membaca eBook, jadi bagi kawula muda zaman milenial ini yang ga suka baca buku alesan ngantuk hahaha ,ya disediakan juga PC berserta systemnya untuk baca-baca ebook , keren banget ya era digitalisasi ini ! sebagai anak IT *ngaku-ngaku* saya sangat apreciate hal ini. memanfaatkan technology itu banyak baiknya, walau cenderung orang bilang zaman sekarang bla bla bla dari zaman dulu. bagi saya yaudah sih ya tinggal kita yang manage aja bagaimana penggunaan technology yang baik  *uluh mendadak bersabda pula saya nih , gaya bener sih serbuk marimas.*

alumni multimedia nemu ini mah senyum-senyum ya *saya*. Noh kampus2 tolong di buat lab design begini kan mantap 
Warnet gratis , Mbois abis 

Application systemnya di provide sama pemerintah euy, thumbs up deh
yaaaaah guys , sayang banget cuma bisa explore sampe sini aja karena saat itu teman saya udah sampai dan kami harus buru-buru check-in ke Hotel, sampai jumpa di review-review berikutnya ya. 
terima kasih banyak yang sudah sempat baca , semoga bermanfaat ya . yang jelek-jeleknya tolong di abaikan hehehe. 

see you
Arosmarita

You Might Also Like

6 comments

  1. Kalau ada perpustakaan sekece, senyaman,secanggih ini kuyakin aku bakal ga pulang2 hahaha. Semoga pemko batam bisa nyontek dan aplikasiin di kota kita tercintahhh.

    ReplyDelete
  2. ga pernah boseeeeen emang ke negara satu ini!! adaaa aja yg baruuuu, adaa new outdoor garden jugaa nihh kak di garden by the bay hohohoho

    ReplyDelete
  3. JADIKAN AGEN KAMI MENJADI FAVORIT ANDA ,
    AYOO BERGABUNG BERSAMA RIBUAN MEMBER KAMI YANG LAINNYA
    HANYA DI HTTP :// WWW.ARENA-DOMINO.COM
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0,3 % SETIAP MINGGUNYA .

    ReplyDelete
  4. wah baru tau lagi ada library harbour front, thanks infonya

    ReplyDelete