Satu Hari Jelajah Dieng

9:24:00 PM

Sebenarnya ini tuh lanjutan dari cerita sebelumnya disini , well masih berada di tempat yang sama dan hari yang sama setelah melihat sunrise di Bukit Sikunir perjalanan tentunya tidak sampai disitu saja, explore dieng akan di bagi menjadi 3 postingan biar engga eneg baca satu postingan panjang muehehe.


Satu hari itu kami habiskan untuk mengexplore dieng setelah kami turun dari bukit sikunir, tempat yang kami kunjungi adalah : Batu Pandang Ratapan Angin, Kawah Sikidang, Komplek Candi Arjuna, Bukit Cinta seroja & Telaga Menjer. Full day jalan-jalan tapi ga mandi pagi haha , pagi hari sih masih ok siang sampe sore mulai ga nyaman muahaha. 

Batu Pandang Ratapan Angin 
Tempat ini menyuguhkan panorama telaga warna yang merupakan salah satu destinasi wisata dieng yang paling diminati, setelah menghabiskan sarapan pagi kami mulai menyusuri jalanan menuju wisata batu pandang, tempat ini memberikan banyak spot untuk berfoto. tapi yang paling lazim adalah berpose di atas Batu yang cukup serem sih dengan beackground telaga warna dan saya coba dong walau deg deg ser . 
tolong di abaikan ekspresi saya ya, serem soalnya berdiri disitu tuh
Atmosphere masih terasa dingin walau matahari mulai terik. tidak banyak moment yang saya abadikan disini, saya lebih banyak menikmati keindahan alamnya dengan kedua mata saya saja sembari menikmati angin yang berhembus menambah rasa sejuknya udara. oh iya saya sempet bertemu dengan Owl (Burung hantu) yang di beri nama POPO oleh pemiliknya, kita diizinkan berfoto dengan popo dengan membayar seihklasnya saja . 

Popo si Burung Hantu
Kawah Sikidang
Destinasi selanjutnya adalah kawah sikidang, kawah belerang yang dijadikan object wisata ini cukup luas dan terdapat pasar rakyat di dalamnya disana sangat banyak dijual makanan maupun pernak pernik khas dieng seperti , manisan carica, kentang hasil perkebunan, belerang dari kawah , dan banyak lagi. btw di tempat ini sedikit membuat saya kurang nyaman dengan bau belerangnya, bau gas jadi harus pakai masker kalau ga tahan. 

orang-orang pakai masker karena bau gas nya sangat menyengat
Viewnya bagus dan sama dengan destinasi wisata dieng yang lainnya yang selalu menyediakan spot berfoto untuk para pengunjung narsis kaya kita-kita ini , atau saya aja ? muehehhe. kami sampai di kawah sikidang tepat jam 11 siang hari , matahari semakin terik namun suhunya tetap dingin, walau terasa dingin tetap sengat matahari bisa mambuat kulit memerah. prepare sunscreen jika perlu . 

bingung ini tuh antara panas atau dingin haha
Komplek Candi Arjuna
Destinasi candi ini bagus, seperti tempat piknik untuk keluarga. namun kurang cocok untuk saya karena di kawasan candi ini banyak sekali badutnya hiks , al hasil saya tidak keliling candi dan hanya berhenti di depan pengamen mendengarkan mereka acoustic music sampai tour di kawasan candi berakhir hahahah . 

fotonya dari jauh guys, di bawahnya banyak badut seliweran
Bukit Cinta Seroja
Wisata perbukitan ini cukup tinggi diatas telaga menjer, saya tidak tahu kenapa dinamai Bukit Cinta mungkin karena bentuk telaga menjer yang menyerupai bentuk hati (Love), tidak berbeda dengan destinasi sebelumnya tempat ini banyak menyediakan spot foto yang Instagram able dan unik-unik. berhubung hari semakin mendekati sore energi kami pun sudah mulai mencapai titik lelah sehingga kami lebih banyak menikmati alam dengan duduk bersantai.

kata orang bukit cinta , lalu dimana cintaku *alahmak
Telaga Menjer
Akhirnya sampai juga ke destinasi terakhir, Telaga Menjer yang terletak di kecamatan garung . telaga ini terbentuk akibat letusan gunung pakuwaja yang dulunya aktif , menurut beberapa travel blogger telaga menjer ini belum banyak di ketahui oleh wisatawan luar kota dan manca negera karena wisatawan sudah berfokus pada wisata Dieng, Kita bisa mengelilingi telaga dengan getek (perahu bambu) satu kali putaran .

kenapa saya pakai kacamata item sendiri ya ? wkwk 
Well jadi itulah cerita saya sehari menjelajah Dieng, membahas wonosobo dan dieng memang tidak ada habis-habisnya karena alamnya yang exotic. Melelahkan namun menyenangkan dan menjadi kesan tersendiri bagi saya, kali ini saya tidak bisa menjelaskan rincian biaya karena saya ikut paket tour yang sudah di arrange oleh bos saya. atau mungkin bagi temen-temen yang mau tour dieng bisa ke tour travel  yang kami pakai waktu itu "Bawono Tour Travel"

Salam
Arosmarita

You Might Also Like

1 comments