Menyapa Sunrise di Wisata Alam Posong

1:21:00 AM

Guys, ini cerita hari terakhir di sekitar Wonosobo, Jawa Tengah. Sebelumnya udah pernah saya post disini & disini , boleh lah ya di lanjut lagi ? muehehe , btw ribet ya cari judul yang clickbait gitu haha. padahal udah ngeblog dari 2011 masih aja amatiran * loh loh kok malah curhat .

Setelah seharian jelajah Dieng malamnya hanya kami habiskan di villa, barbecue bersama teman-teman dan warga villa, tentang villanya juga sudah pernah saya post disini hehe. Agar esok harinya kami kembali fit kami memutuskan untuk tidak berlama-lama dan bergegas tidur. perjalann kali ini tidak sepagi sebelumnya yang harus berangkat jam 3 dini hari, kali ini kami harus berangkat jam 4.30 dini hari lumayan masih bisa extend tidur 1,5 jam.

Tujuan kami kali ini masih sama , yaitu berburu sunrise di Wisata alam posong, lereng gunung sindoro kurang lebih 1800 mdpl , kali ini kami tidak mendaki melainkan naik bus hingga lereng. seperti biasa bukan wonosobo kalau engga dingin. Pagi itu udara cukup dingin dan tampak berkabut pikir kami jika kabut menghalagi penampakan sunrise yasudah tidak masalah bisa menikmati udara segar pegunungan dan perkebunan di hari terakhir kami di Wonosobo saja sudah Alhamdulillah, sampai di Lokasi saat adzhan Subuh dan kamipun menunaikan kewajiban terlebih dahulu.

Kabut menyelimuti kota temanggung

foto terkeren yang pernah saya punya , suka banget sama yang ini tuh muehehe

Kali ini saya tau berapa biaya masuk (entrance) ke lokasinya yaitu hanya dengan 3000 rupiah saja, yamfun murah banget ga sih ? di Batam ke tempat wisata ga bisa nemu yang under 10.000. Selain pemandangan sunrise kita juga bisa melihat cityscape kota temanggung dari ketinggian lereng gunung sindoro. Pagi itu sembari menunggu sunrise muncul, kamipun bersenda gurau besama karena hari itu adalah hari senin yang tanpa beban kerja , bahagiaaanyaaaa muehehe ..

Ya Rabbi, terima kasih atas alam semesta yang indah ini

Kabut mulai menipis dan tanda-tanda kedatangan sang mentari semakin terasa. duh deg deg an wkwkw. kyaaa sunrise akhirnya muncul dengan indahnya tepat di depan mata kami karena hari senin pagi tidak ada pengunjung lain dan di posong tidak seramai puncak sikunir sebelumnya .

Menangkap mentari wkwkwk

Usai melihat sang surya terbit dari ufuk timur kami tak serta merta pulang ke villa melainkan menikmati udara segar pegunungan dengan ditemani secangkir teh melati hangat dan semangkuk mie rebus , sarapan dulu padahal di villa disediain sarapan juga, tapi ya gimana . Indomieee seleraaaaku *halah. tak pernah ketinggalan sih tempe kemul muehehe.

dingin-dingin emang paling enak makan mie rebus
kemudian perjalan di lanjutkan dengan mampir sebentar ke kebun teh gunung kembang sebelum benar-benar pulang ke villa dan berkemas menuju Yogyakarta siang harinya . sedih deh tour wonosobonya berakhir , seneg banget bisa mengujungi kota dingin wonosobo dan dieng .

Team kerja favorite saya , terimkasih senior-senior ku

take semua sudut, jangan ada yang ketinggalan , mau balik lagi jauh hahaha
Ya begitulah perjalanan saya dan team di Wonosobo, menyenangkan dan penuh kesan dan cerita tersendiri. terima kasih sudah berkunjung ya guys .