City Scape di Marina Barrage

11:07:00 AM

Ciee , yang habis long weekend-an, Gimana liburannya ? seru ? 
duh kalau saya sih ga long weekend-an nih guys cuma sempet liburan sedikit -,- ga puas tapi ya Alhamdulillah masih bisa berlibur hehe. Berlibur dengan waktu singkat ya sudah pasti destinasinya yang deket-deket aja , Singapore hehehe.  kali ini one day tour aja karena hari pertama libur saya kerja , hari kedua saya jalan-jalan dan hari ketiga dirumah , biar adil sama diri sendiri muehehehe . 

ke Singapore terus ga bosen ? untuk sekarang mulai sedikit bingung sih kalau nyebrang ke negeri tetangga yang satu itu mau kemana lagi yah ? (yang gratisan maksudnya wkwkw) kebiasaan saya sebelum berangkat ya hunting-hunting traveller's blog buat nyari tahu (dan tempe) apa aja , termasuk destinasi pilihan di tempat yang akan saya kunjungi and finally pilihan saya jatuh kepada Marina Barrage buat piknik asik juga gratis. Teteup sih #akucintagratisan

asik kaaan ?
tempat apa tuh Marina Barrage ? 
Marina Barrage adalah salah satu bendungan air  di Singapore yang di rancang dengan ciamik. kalau di Batam sih sering di sebut dengan DAM atau waduk . Nah bendungan ini di sulap sedemikian rupa menjadi tempat piknik yang keren banget dengan view city scape icon-icon Singapore seperti Singapore Flyer, Marina Bay Sands, Garden by the Bay dan sekitarnya, tempatnya pun tidak begitu jauh dari sana alias sebelahnya Garden by teh Bay.

eh ada siapa tuh ? muahaha
apasih yang menarik disana ? 
bisa dibilang saya tuh penikmat city scape selain pantai , jadi rooftop adalah hal yang paling menarik di Marina Barrage versi saya. Rooftoop di Marina Barrage di buat serupa lapangan (padahal atap) dengan ditanami full rumput hijau ,tempatnya bersih, seperti biasanya yah singapore itu bersih. Marina Barrage sepertinya tempat pikniknya warga local singapore deh soalnya kalau kita ke tempat wisata lainnya kita akan lebih sering bertemu dengan sesama tourist. sementara di Marina Barrage kebanyakan warga local Singapore yang main layang-layang,

layangan mengudara 
jomblo baik mana lagi yang mau fotoin pasutri inih haha (baca : Saya)
sebenernya saya ke SG mau nganterin bocah ini (Adik saya)

Pengunjungnya bisa main apa aja disana dan boleh bawa makanan ala-ala piknik gitu nyambil gelar tikar. Asik banget sore-sore sambil nunggu sunset banyak juga yang ngelanscape atau photoshoot. kebetulan saya perginya hari sabtu sore jadinya ramai sekali. Selain rooftop, bagian bawah Marina Barrage dibuat semacam taman di pinggir bendungan dan digunakan untuk jogging atau tempat bersepeda. Bukan Singapore kalau tidak difasilitasi dengan ornamen yang bagus , ada banyak air mancur cantik dan kursi-kursi di sepanjang jalannya.Selain tempat piknik ada juga beberapa tempat makan seperti seafood restaurant atau yang tidak jauh dari sana ada Satay by the Bay.

kalau aja di batam da tempat ginian , bakalan rajin lari sore hahaha
salah satu info penting di postingan ini yaitu , how to get there , right ? Sebenarnya Marina Barrage tidak terlalu jauh dari Marina Bay Sands tapi kalau jalan kaki gempor juga muahaha. so ..
kalau kalian startnya ga dari Marina Bay Sands sih enakan pake jalur MRT aja

ambil MRT ke Marina Bay (Red Line/North South Line), cari Bus Stop terdekat "Marina Bay Stn" lalu naik Bus SBS no . 400 ke Marina Barrage sekitar 4/5 Bus Stop, Marina Barrage jadi pemeberhentian terakhir karena bus 400 nya akan puter balik . nah kalau naik bus 400 gausah takut kesasar busnya cuma ngiter di bus top situ- situ aja.

Map Route to Marina Barrage


tapiiiii , kalau kalian dari Marina Bay Sands atau udah di stasiun MRT Bayfront mending gausah nyambung ke Marina Bay MRT , deketan jalan kaki dari dari luar gedunganya Marina Bay sands  ke kiri aja nelusurin singapore rivernya nanti nemu deh Bus Stop Marina Bay , mayan sekalian lihat-lihat kalau naik MRT kan jalan juga dari stasiun MRT ke bus Stop. beda dikit jaraknya.

lebih gampang lagi kalau kalian lagi di Garden by The Bay mah gausah naik Bus, jalan santai aja dari gerbangnya ke marina Barrage , sebelahan tapi yang gabiasa jalan kaki lumayan heheh .

semoga informasi ini bisa membantu yak . buat yang baca terima kasih sebelumnya atas kunjungannya , boleh tinggalin komentar jika ingin :)

warm love
Arosmarita









You Might Also Like

0 comments