Hibernasi

2:09:00 AM

Udara malam ini sejuk sekali , mungkin karena sisa hujan sore tadi. Aku berdiri dibalik jendela rumah sekali dua kali bergidik saat angin berhembus dengan tangan yang kulipat rapat memegang lenganku sendiri. tanpa kusadari lamuananku mengudara dan aku tersadar ketika ponselku berbunyi. satu pesan singkat yang hanya kubaca dari notifikasi : "lalu rencanamu selanjutnya apa ?" .


aku tak bergeming pesan itu hanya kubiarkan saja tanpa jawaban, kurasa udara semakin menusuk jadi kuputuskan untuk menutup jendela dan melanjutkan pekerjaan malam ini ditemani payung teduh yang bernyanyi di ponsel dan memang sengaja ku stel. waktu bergerak cepat sekali dan tanpa terasa dua project ku tuntaskan semalam saja, namun mataku masih enggan untuk terlelap. alih alih tertidur aku semakin menghayati bait bait lagu payung teduh dan kembali berkutat dengan ponselku, sejenak aku berfikir untuk membalas pesan yang tadi karena pikirku ia pasti sudah tidur dan kami tidak akan terlibat percakapan panjang yang ujung-ujungnya juga begitu lagi. hmm . "Entahlah, biarkan saja" pesan balasanku pun melesat. Tidak butuh waktu lama untuk mendapati ponselku kembali berbunyi aku sedikit terkejut karna pesanku langsung dibalas, yasudahlah mari kita bahas, gumamku.

"Sudah terlalu lama untuk kata biarkan saja. putuskan !" sudah kuduga pesan kedua ini sedikit seram untuk dibaca. aku mengangkat satu alisku sebagai reaksi , "dia pikir semudah itu" gumamku lagi
"belum juga jadian, masa diputusin" candaku di tengah keseriusannya.
"katakan atau tinggalkan?" shit, dia yang telalu serius atau aku yang garing sih hiks. 
"pilihan lain please ?" akhirnya aku memutuskan untuk ikut serius. 
"Hibernasi"  hanya satu kata namun berhasil membuatku tertarik pada percakapan kami,
"then could you tell me ?"
"You Know"
"I Don't"
Hening tanpa balasan , Malam semakin larut dan akhirnya aku terlelap bersama lagu-lagu payung teduh yang terus berulang hingga aku terjaga kembali.

saat terbangun aku berdo'a, setelahnya aku selalu berusaha mengingat kejadian apa yang terjadi sebelum tertidur atau menutup mata kembali dan mengingat warna baju apa yang ku kenakan saat ini. Begitulah caraku melatih daya ingatan, dan yang terbesit adalah kata "Hibernasi" 

"Sure" pesanku kembali melesat. dan aku yakin pasti dibalas hehe
"Serius ?"  aku sudah tau ia akan membalas dengan satu kata ini
"Yes" 
"ga pake tapi nih ?"
"Pake dong, aku mau lihat Bebek dulu hari ini" . 
"Good Luck !"


Terkadang teman baik justru memberikan pilihan terpahit hanya karna ia tidak ingin melihat teman nya terlalu lama menanti ketidak pastian :)











You Might Also Like

0 comments