Pesona Alam Bintan

11:28:00 PM

Kepulauan Riau adalah Provinsi ke 33 di Indonesia yang memiliki beberapa kabupaten dan kota , salah satunya adalah kabupaten Bintan, apakah keistimewaan dari kabupaten Bintan ? yang saya tahu Bintan sangat terkenal dengan wisata Pantainya , sempat di sebut-sebut sebagai Balinya Prov.Kepri. tempat wisata di Bintan pada umumnya dikelola oleh perusahaan swasta. Dahulunya keindahan Alam di Bintan khususnya Lagoi sangat sulit diakses , Mengapa ? Lagoi terkenal dengan beragam resort yang menyajikan panorama pantai yang sangat indah dan biru , sayangnya pihak pengelola memperuntukkan tempat tersebut bagi orang asing atau turis manca negara dengan memberlakukan transaksi menggunakan mata uang asing (dollar $) serta harga ayng belum sebanding dengan pendapatan rata-rata daerah. Namun .. 

Sekarang pemerintah daerah dan pengelola tempat wisata sepertinya sudah membuka mata untuk warga daerah, Lagoi bukan lagi tempat exclusive yang mengharuskan kita bertransaksi dengan mata uang asing. selain itu Bintan semakin mengembangkan sayapnya dalam dunia wisata dengan di bangunnya beberapa tempat wisata dan wahan baru yang dapat di akses oleh semua kalangan dari yang gratis sampai yang berbayar. beberapa diantaranya yang lagi famous dan baru saya kunjungi yaitu :

Gurun Pasir .
Menurut Driver yang mengantar perjalan kami waktu itu, dahulunya tempat ini adalah tempat penjualan pasir namun sudah ditinggalkan sehingga membentuk tumpukan-tumpukan atau bukit pasir yang sudah mengeras , bagus apa enggaknya  tergantung perspective yang melihat , karena akan kelihatan seperti gurun apabila angle fotonya bagus haha salah satu bentuk magisnya photography sih ,aslinya bagi saya nothing special , 


oh iya anyway kalau ada yang mau kesana FYI aja disana panas banget siapin pelindung kepala atau yang kulitnya sensitif disarankan memakai sunblock atau masker penutup wajah ya guys , bukannya lebay nih , saya tahu yang kulitnya sensitif pasti bakal memerah dan mengelupas nantinya dan itu perih juga ga nyaman. biaya untuk ke gurun pasir tidak ada kalian hanya perlu bayar parkir mobil 5000 rupiah saja , oh iya ada beberapa patung2 onta atau kuda di gurun itu dan kalau mau foto disana bayar 5000 rupiah juga , saya ga nyobain karena engga tertarik hahaha, 

Danau Buatan Lagoi Bay.
Tempat ini lumayan teduh, lumayan buat piknik dan gelar tikar sebentar setelah berpanas-panasan di gurun ala-ala hehe, tidak ada wahana apa-apa hanya ada danau dan pepohonan.(Gratis)





Pantai Lagoi Bay.
kalau kata Bruno Mars: Thats what I like, yes ! dari semua destinasi pantai yang paling saya suka. pantainya cantik banget, serius deh , begitu turun dari mobil mata saya langsung lihat ke arah laut dan bergegas gotong kamera dan tripodnya ke pinggir pantai. ternyata lautnya bintan emang biru banget haha , dulu waktu SD ada pelajaran muatan local namanya kebudayaan daerah dan dulu saya pernah disuruh nanyi lagu melayu yang judulnya pulau bintan. kira-kira penggalan bait lirik awalnya begini:

Pulau Bintan ala sayang lautnya biru alahai adik
Pulau Penyengat ala sayang luas membentang
Hatiku rindu ala sayang bertambah pilu alahai adik
Semakin ku ingat ala sayang semakin ku bimbang






sesuai denga lirik lagu tersebut, lautnya memang biru dan pasirnya putih bersih tidak bersampah , nyiurnya berbaris rapi dan pulau-pulaunya menghiasi pandangan mata. in love lah pokonya sama pantainya. (gratis)

Wisata Kolam Renang Treasure Bay
Tempat wisata ini booming akhir tahun 2015 kalau ga salah namun saya baru kesana di tahun 2017 haha karena selalu mikir deket dan gampang kalau mau kesana. Treasure Bay adalah kolam renang terbesar di asia katanya (emang gede banget sih, cape ngiterinnya), disana juga banyak wahana-wahana permainan seru yang saya ga hafal nama-namanya , yang saya coba hanya satu wahana yaitu slip slide (50.000 rupiah sepuasnya) , permainan ini seru dan lumayan memacu adrenaline silahkan dicoba karena nagih hahaha, oh iya untuk entrance (masuk) ke Treasure Bay nya sendiri kita perlu membayar senilai 100.000 Rupiah.. 
tidak terdokumentasikan karena keasikan main slipslide sampai sore muehehe ...

Sekian~


You Might Also Like

3 comments

  1. Landsekapnya bagus. Apalagi foto yang terakhir.
    Dam sepertinya Bintan akan masuk ke list destinasi saya.
    Semoga ada kesempatan bisa berkunjung ke sana.

    anyway, salam kenal Kak Ros, kakaknya Upin Ipin. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kunjungan balik * terharuuu . saya suka jadi silent reader di corat coret makna loh . haha
      terima kasih sudah berkunjung , sepi yah disini wkwkw

      Delete
    2. Mungkin sepi itulah yang dibutuhkan. Biar tetap waras. :D

      Delete