My Very First EXO Concert - EXO L

6:44:00 PM

I know ini udah lewat hampir 2 minggu , but feeling never getting moved on from the euphoria hehe jadi ceritanya 2 minggu yang lalu tepatnya 2 April 2017 saya habis nonton konsernya EXO, who or what is EXO ? yang engga tau mungkin adalah seorang anti korea biasanya kaum lelaki sih haha, para hallyu mana yang engga tau idol group asuhan SM Entertainment ini ? kawula muda Indonesia sudah tidak lagi asing dengan dunia hiburannya negara Ginseng (Korea Selatan) kurang lebih 10 tahun terakhir ini , waktu itu saya masih SMP mungkin.

pada mulanyaaa, EXO bukan Idol Group idola saya karena saya pertama kali mulai menyukai KPOP saya menjatuh talakkan sebagai seorang Shawols (sebutan untuk para penggemar SHINee) yes , saya suka idol group yang beranama Shinee yang juga merupakan idol group asuhan SM Entertainment, saudaranya EXO juga sih, 

Lalu mengapa saya nontonnya EXO ? 
sebenernya saya pengen banget nonton konsernya SHINee, udah saya tunggu-tunggu dari tahun lalu namun apalah daya saya ketika Shinee World Tour V  ke jakarta Desember 2016  dan saya berhalangan ikut serta jadi penonton. dan saya selalu berharap SHINee mengadakan konser di Singapore namun kabar tersebut tak kunjung tiba , fuh ! dan pada bulan februari lalu saya dapat kabar EXO akan konser di Malaysia pada tanggal 18 Maret 2017 dan di Singapore pada tanggal 2 April 2017, dan temen saya yang merupakan EXO L (penggemar EXO) mengajak saya untuk nonton dan saya engga nolak hahaha (itupun sebenernya infonya telat taunya) untungnya ticket masih di jual waktu itu karena konser EXO bersebelahan hari dengan konsernnya Coldplay mungkin ticket konsernya Coldplay lebih laku keras di banding EXO , wajar sih coldplay mah musicnya general dari berbagai kalangan akan cocok-cocok aja dan juga sepak terjang Coldplay sudah lama selain itu pilihan type ticketnya variatif banget dari yang pas di kantong dan juga mahal. well back to EXO ini mah tulisannya udah ngalur ngidul . 

Singkat cerita : all preparation buat nonton konser udah beres di awal maret (Ticket konser & Voucher Hostel ) ticket ferry kami dapatkan di akhir maret , Semua akomodasi dan biaya mengenai konser kami mendapatkan harga cantik a.k.a semua harga dapat diskon detailnya

sebelum acara dimulai dan sebelum gelap masih bisa foto-foto alay haha

  1. Ticket Konser Standing Pen normal Price : $292 SGD itu belum termasuk admin printing Ticket $3 SGD tapi saya dapat harga sekitar $270 SGD all in
  2. Voucher Hostel , jadi waktu itu rencananya kami mau berangkat di tanggal 1 April dan menginap semalam lalu pulang dengan last ferry di tanggal 2, namun ini failed karena lagi-lagi konser coldplay telah menghabiskan stock hostel di Singapore dan semua hostel baru available di tanggal 2 (terpaksa berangkat first Ferry jam 6 pagi dari batam di tanggal 2 April - tapi ini gagal juga jadinya second departure gara-gara hujan lebat di pagi hari.) waktu itu saya udah beberapa kali nyoba hostel di SG dan kali ini mau pilihan yang berbeda biar tau gimana service-service setiap hostel di singapore haha jadi saya milih di Sleepy Kiwi masih sekitar bugis karena daerah sana yang paling nyaman menurut saya , makan dan sholat ga susah. waktu itu saya book sebulan sebelum keberangkatan dan dapat harga female dorm dengan hanya 110K per bed , wih murah jadi saya langsung book 2 bed dan kebetulan saya punya voucher 150K dari traveloka untuk semua jenis transaksi , voucher ini saya dapat sebagai bentuk kompensasi traveloka atas kesalahan teknis waktu saya ke Singapore tahun baru lalu (baik ya Traveloka) nah total tagihan hostel sebanyak 220K dan dipotong voucher 150K sisanya 70K lalu itu saya bagi 2 sama temen saya.  you know ? biaya menginap saya di Singapore hanya 35 ribu rupiah semalam itu udah dapat free wifi, dan sarapan di hostel I'm so lucky right? hahaha  (review hostel will post soon)
  3. Ticket Ferry , kalau harga normal sekitar 290K sampai 350K two way (pulang pergi) namun saya beli sama temen yang punya stock ticket banyak dan di kasi harga temen dong 260K haha
saya rasa general infonya kepanjangan ga sih ? muehehehe  okay , this is the concert !
sesuai dengan judulnya , ini konser KPOP pertama saya walau bukan SHINee saya tetep semangat dong soalnya EXO itu satu management sama SHINee dan member2nya juga suka main bareng terus saya juga suka beberapa lagu EXO , gamau nanggung-nanggung sayapun beli ticket yang stending pen biar lebih berasa dan petcah , sebelum masuk ke stadium kita para EXO L di bagi-bagi antriannya sesuai dengan type ticket dan stage apa , awal sampai ke stadium kami kebingungan dimana sebenarnya antrian kami berada karena area stadium cukup besar , setelah mondar mandir akhirnya ketemu karena di sanapun pengaturannya sangat tertib,, setelah menunggu selama kurang lebih satu jam di luar akhirnya group stending pen boleh masuk duluan , sebelumnya semua bawaan kami di periksa karena tidak boleh bawa makanan dari luar dan kamera setelah lolos pemeriksaan kamipun masuk area panggung , dan seneng !

ketemu temen baru , namanya mba niken jauh-jauh dari surabaya dengan first passportnya
 jarak panggung dengan area stending pen deket bangeeeet , di dalampun kami menunggu sekitar 45 menit sebelum konser benar-benar dimulai selama itu di puterin lagu-lagu exo dan vclipnya , idolnya belum keluar aja EXO L udah teriak-teriak histeris , dan saya ngapain ? waktu itu saya pakai buat ke toilet dan beli air mineral + kacang *bukan beli di mamang-mamang cangcimen ya guys hahaha di dalem stadium ada yang jualan dan mahaaal air mineral sebotol plus kacang sebungkus $5.8 SGD , kalau di negera kita mah 5 rebu kaga abis. setelah kacang dan minuman saya habis lampu mulai mati dan teriakan EXO L makin kenceng dan saya mulai ikut-ikutan haha, pas panggung kebuka dan member udah baris rapi lalu ngedance . percayalah saya bukan lagi andi yang biasanya wkwwk, mumpung ga ada yang kenal sih kalau kata saya . 

pas acoustic perform yang main gitar Chanyeol
lagu pertama yang di bawakan yaitu MAMA, disusul lagu Monster waktu itu saya masih di area belakang karena depan udah full dan tengah2 percuma karena hanya kelihatan kepala orang soalnya saya kecil dan kurang tinggi haha, saya blm benar-benar take video yang bagus karena emang mau nikmatin penampilan oppa oppa exo , kebetulan mereka oppa oppa semua kecuali sehun yang 2 bulan lebih muda dari saya haha, sayangnya LAY (10) tidak hadir karena ada syuting film kayanya di china ,sayang banget padahal LAY salah satu kesukaan saya setelah KAI, oh iya KAI kan main dancernya EXO  jadi dia suka di depan-depan dan saya seneng hahha, dan yang saya suka di standing pen adalah saya bebas bergerak kemana aja asal masih ada ruang

pas disini chanyeol lagi nyayi dia tiba-tiba nguap hahaha

setelah 3 lagu pembuka selesai mereka baru menyapa para fans dengan bahasa korea namun ada mba-mba transletornya jadi engga pusing deh kitanya. setelah menyapa fans mereka lanjut dengan lagu WHITE NOISE itu mereka nyanyinya di tengah stage banget dan disitu saya mulai mencar sama temen saya karena idola kami beda haha, saya nyempil-nyempil dan dapat hampir di depan deket KAI dong pastinya , Perform mereka beragam ada yang acoustic dan pure dancenya KAI dan SEHUN sebagai main atau machine dancer di group, satu kata buat KAI (sexy) dan satu kata buat SEHUN (mulus) hahah .. dan yang lainnya keren ada DO dengan wajah innocent, CHANYEOL yang aktif dan lucu, BAEKHYUN yang cute, XIUMIN yang petakilan, CHEN yang suaranya cakep banget, SUHO Leader yang keren ,  dan saat itu saya jadi EXO L juga wkwkwk..

pacar saya eh salah , pacar nya krystal ini mah , si sexy KAI
satu keuntungan nonton di SG waktu itu lighting dan water stagenya juaraaaa , soundnya cakep wajarlah tiketnya mahal haha, gaberasa mah 2,5 jam jingkrak-jingkrak & lari-lari ga capeeee malah nagih , pas beres sedih soalnya cepet banget parahnya lagi membernya langsung pulang ke korea malam itu juga , kami ga sempet jadi fancam di bandara karena kirain mereka baliknya besok jadi waktu konser selesai kami langsung ke hostel buat check in.

saya ga banyak mendokumentasikan sih soalnya kan cuma boleh pakai hanphone dan saya ga punya additional lense jadi suka gabagus juga hasilnya selain itu saya lebih pengen nikmatin konser dibandingkan ngerekam atau moto jadi kalau ngerekam ga pernah full satu lagu hahaha , untuk videonya please check this out guys, semoga menghibur para hallyu & EXO L ya , salam we are one saranghaja , muah :*







You Might Also Like

0 comments