Memulai Hobi Baru - Postcrossing (Main surat-suratan)

7:51:00 AM

Hi, 
bertemu lagi bersama saya Arosmarita di malam minggu yang biasa aja sih , haha. lagi mencoba buat ngisi blog minimal seminggu sekali (niat), karena engga tau mau sharing apaan bagaimana kalau saya bercerita tentang hobi baru saya ? bolehkah ? *semua harus bilang monggo*

Semenjak mengenal teman saya ini di tempat kerja (Indri), saya jadi tau kalau jaman sekarang masih banyak yang hobi tukeran kartu pos, secara di jaman udah serba sosmed gini, pikir saya dengan nge-Swap postcard justru makan banyak biaya gak sih ? tapi saya sedikit tertarik , awalnya saya tertarik untuk custom design postcard sendiri kan lucu bisa buat postcard suka-suka, mau gambar apa , mau warna apa. mau dilucu-lucuin , mau di serem-seremin *loh 

Well , akhirnya saya mencobanya, saya membuat beberapa design postcard sesuai dengan selera saya sendiri . sebenernya emang agak riweh sih tapi seru loh , setelah saya membuat beberapa design dan saya save dalam bentuk softcopy. saya harus hunting jenis kertas untuk ngeprint postcardnya , bagusnya sih ngeprint pakai art paper poster based , lupa sih yang berapaan gram, namun kalau gak ada bisa juga pakai carton paper , bebas ajalah namanya juga custom , kamu mau pakai bekas dus donat J.*o juga gamasalah hahaha.




setelah postcard saya jadi , saya engga tau mau kirim ke siapa, absurd gak sih saya ini ? padahal udah semangat buatnya wkwk. sebenernya saya sudah sign up di situs posrcrossing , udah request swap postcard tapi dapetnya semua ke Russia dan kebanyakan Bocil (Bocah Cilik) niatnya mau ngirim sih tapi gapunya waktu ke kantor pos , duh ! dan seiring waktu berlalu saya semakin gak punya waktu lagi yang pas buat ke kantor pos , karena weekday saya bekerja full time dan weekend (saturday) sering masuk kerja juga, finally sampai postcard swap list yang di postcrossingnya pun expired , onde mande, dan yang lebih parahnya lagi gabisa sign in password dan username engga valid , ffffft , kebanyakan akun lupa pakai email yang mana dan password yang mana , udah nyobain satu-satu ttep engga bisa and then akhirnya aku buat akun lagi , barusan hahaha.

yang tertarik buat Swap ayuk  -- click here

Setelah sekian lama tidak terealisasikan akhirnya saya tadi menyempatkan diri mampir ke kantor pos sepulang kerja , wuhu weekend weekend kerja (Manusia Mono yang berharap jadi Setereo *abaikan) untuk pemula seperti saya bisa ngirim 2 postcard aja udah seneng banget , harap-harap cemas apakah itu postcard akan sampai dengan selamat ? dan harap-harap cemas juga menanti balasannya *ah lebay sekali , sebenernya yang saya rasakan tak lain dan tak bukan adalah perasaan lega akhirnya terkirim juga setelah menaruh janji dari bberapa bulan yang lalu .

finally , mission complete
ada yang tertarik main surat-suratan ? send me one of yours , and I'll send you back 

You Might Also Like

0 comments